SRC

Sabtu, 23 Januari 2010

Kecelakaan Di Traffic Light


Makanya klo lampu mau merah walaupun masih sempat dapat..lebih baik kita berhenti lama menunggu lampu merah ketimbang kejadian kaya gini ya kan.... :)

Video Lucu


Buat ngilangin stress aja hahahahaaa

SRC GALLERY





2010 Motor Matic Tetap Menjadi Andalan



Tahun 2010, era motor skutik tetap menjadi tren di Indonesia. Sebagian motor baru yang akan di launching agen tunggal pemegang merek (ATPM) tahun ini masih mengandalkan skutik sebagai senjata utama mereka.

Jakarta, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tahun 2010 ini akan meluncurkan tujuh produk baru, empat diantaranya minor major change (MMC) berupa sepeda motor matic, bebek dan sport. Satu di antara tujuh motor baru itu, adalah jenis motor sport, yaitu Bison akan diluncurkan Februari mendatang.

Astra Honda Motor (AHM) kompetitor Yamaha, pada tahun ini juga akan meluncurkan sejumlah produk baru, masih mengandalkan matic sebagai senjata utama untuk menghajar lawan-lawannya.

Dalam waktu dekat AHM akan meluncurkan Honda PCX. Honda PCX sudah masuk Indoensia. “Saat ini sedang dilakukan tes," ujar sumber dalam PT Astra Honda Motor

Meski sumber tersebut enggan mengungkap lebih detil mengenai nama dan spesifikasi jika sama dengan yang dipasarkan di Thailand, Honda PCX merupakan skutik retro futuristik, mengusung mesin 125cc empat tak single cylinder.

Skutik ini bahkan sangat hemat bahan bakar karena hanya mengkonsumsi satu liter bbm untuk 50 km dengan mengaktifkan fitur ECE 40 MODE cycle.

Honda PCX juga memiliki fitur baru yaitu idling stop system, teknologi yang bekerja secara otomatis akan mematikan mesin secara total saat skutik ini berhenti total. PCX mengusung teknologi combi brake system (CBS) yang sudah lebih dulu diadposi Honda Vario Techno.

ATPM Suzuki pun tak mau ketinggalan. Pada 2010 ini, Suzuki akan meluncurkan delapan produk baru. Meski belum terungkap varian apa saja yang akan diluncurkan, namun seperti Yamaha dan Honda, Suzuki pun akan bermain di segmen matic, sport dan juga bebek, salah satunya yakni New Smash 2010.

Sepeda Motor GunaBeragam Tanggapan kan Lajur Kiri



Di Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak beberapa pekan terakhir dilakukan sosialisasi pengendara sepeda motor agar menggunakan lajur sebelah kiri.

Banjarmamsin, Di Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak beberapa pekan terakhir dilakukan sosialisasi pengendara sepeda motor agar menggunakan lajur sebelah kiri.

Namun sosialisasi tersebut mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, terutama pengguna jasa sarana dan prasarana perhubungan itu.

Seperti Hj. Nurul (56), warga Banjarmasin, Jumat, menyambut positif bila pada saatnya nanti terjadi pengaturan untuk pengendara sepeda motor harus menggunakan lajur kiri jalan.

"Karena dengan pengaturan tersebut ke depan tak terjadi atau minimal mengurangi senggolan mobil atau tersenggolnya sepeda motor dengan mobil, yang berujung pada kecelakaan lalu lintas (laka lantas)," ujarnya.

Hanya saja, lanjut ibu dari dua anak itu, bila pada saat pemberlakuan ketentuan pengendara sepeda motor harus menggunakan lajur kiri, parkir mobil atau sejenisnya juga harus tak ada lagi di pinggir jalan tersebut.

Sebagai contoh saat sosialisasi atau uji coba pengendara sepedamotor lewat lajur kiri, mobil dan sejenisnya masih banyak terdapat parkir di pinggir jalan.

"Semestinya petugas jangan cuma mengarahkan pengendara sepeda motor lawat lajur kiri yang ditandai dengan tanda pembatas, tapi juga menertibkan mobil-mobil parkir di pinggir jalan," demikian Nurul.

Sementara Yana (46), seorang ibu rumah tangga, warga Banjarmasin, berpendapat, sosialisasi sepeda motor gunakan lajur kiri, cukup merepotkan pengendara, terutama bagi mereka yang mau membelok ke arah kanan.

Pasalnya, menurut ibu dari satu anak itu, selain kondisi jalan di kota Banjarmasin masih tergolong sempit, juga arus lalu lintas belakangan ini di ibu kota Kalsel itu semakin padat.

Oleh karenanya mantan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin itu, pesimis atas keberhasilan sosialisasi pengendara sepedamotor gunakan lajur kiri.

Ia menunjuk contoh sosialisasi atau uji coba pengendara sepeda motor gunakan lajur kiri di Banjarmasin pada beberapa tahun lalu, ternyata gagal.

"Padahal ketika itu, arus lalu lintas belum seramai atau sepadat seperti sekarang," demikian Yana.

Uji coba sepeda motor gunakan lajur kiri di Banjarmasin, untuk sementara ini di Jalan A. Yani mulai depan komplek Kebun Bunga sampai depan Pasar Pandu, khusus untuk arah keluar kota.

Vixion Facelif Meluncur 2010



PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) berencana melepas produk sport andalannya ini dengan tampilan baru atau face lift pada ini. Karena minor change, perubahan yang terjadi tak terlalu banyak.

Jakarta, Hanya bagian lampu utama (head lamp) yang kabarnya menyerupai "kepala" Byson, tetapi berukuran lebih kecil. Saat dikonfirmasi, direksi Yamaha enggan memberi komentar.

YMKI pertama kali melepas produk sport berteknologi fuel injection pada Mei 2007 lalu. Setelah itu, belum terjadi perubahan desain. Pabrikan hanya bermain pada penggantian body striping motor.

Sementara sektor penjulan YMKI masih yang tertinggi, di segmen sport menjadi penyumbang terbesar buat ATPM Yamaha di Indonesia yang hingga bulan ke-10 memberi kontribusi 155.808 unit dari total 176.624 unit. Untuk sementara ini, motor berlambang garpu tala itu menguasai 45,7 persen pangsa pasar jenis sport.

Rawatlah Aki Agar Tak Bikin Susah

Masih Banyak pemilik motor kurang peduli dengan aki. Apalagi beberapa tipe Mesin Motor - tanpa Aki- masih bisa dihidupkan kendati agak susah, karena harus menggunakan engkol kaki. Aki sangat penting, karena merupakan sumber tenaga untuk mengaktifkan CDI yang bertugas mengatur waktu pengapian. Fungsi aki pada mesin-mesin sekarang bukan sekedar memudahkan untuk menghidupkan mesin, juga salah satu jaringan komponen yang mengaktifkan kerja sistem pengapian. Tepatnya sistem pengapian sekarang, yaitu komponen yang dinamakan CDI, bekerja dengan arus DC, atau searah. Jadi berlawanan dengan jenis listrik yang dihasilkan mesin yaitu AC, atau arus bolak-balik. Arus ini kemudian diubah menjadi DC melalui rektifier (dikenal juga dengan kiprok) dan sifat arus listrik benar-benar DC (murni). Di lain hal, tegangan listrik yang dikeluarkan dari generator, regulator dan rektifier stabil. Nah, bila aki dilepas atau kondisinya tidak normal (air kurang atau salah satu sel rusak), maka untuk mengaktifkan CDI, berarti pasokan listrik langsung diambil dari rektifier. CDI yang terdiri dari komponen elektronik, tidak dapat mencerna arus listrik ini secara terus menerus. Kalau dipaksakan, akhirnya akan rusak dan mati. Padahal harganya cukup mahal. Untuk mencegah agar tidak cepat pensiun dan tidak menguras isi kantong, tetaplah pasang aki dan pelihara kondisinya (Cairan elektrolit, dan kebersihan terminalnya). Bisa jadi, bila tidak repot, gunakan Aki MF (maintenance Free) yang tak memerlukan elektrolit.
Animation3
Solidarity Rider Community yang disingkat menjadi SRC dibentuk sebagai wadah para pengendara motor yang mempunyai rasa solidaritas yang tinggi dan mempunyai rasa peduli terhadap sesama.

SRC merupakan wadah bagi semua pengendara motor tanpa memandang status
sosial,dan kendaraan.

Solidarity Rider Community yang disingkat menjadi SRC dibentuk sebagai wadah para pengendara motor yang mempunyai rasa solidaritas yang tinggi dan mempunyai rasa peduli terhadap sesama. SRC merupakan wadah bagi semua
pengendara motor tanpa memandang status sosial,dan kendaraan.

SRC di dirikan pada tanggal 20 Januari 2007 di kota Depok. Tempat kopdar pusat kami di jalan Margonda raya Depok tepatnya didepan Bank BRI sebelum Depok Town Square/pas
di seberang Toyota Setia Jaya Mobilindo.

Ket lebih lanjut bisa hubungi :

David : 085692602105 / 021 - 92450929
Imam : 08568388526

tips gampang merawat motor 4 tak

Kalau motor sudah mulai rewel, paling nyebelin! Padahal hal itu gara-gara kita juga yang kurang merawat motor. Nih simak tips merawat motor ! Cek Kondisi Oli
Oli mesin ini sangat penting peranannya untuk melumas komponen-komponen mesin, seperti stang seher, seher, dan ring seher, kruk as dan noken as atau stang klep. Oleh karena itu, jika keberadaan minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya diganti. Ganti oli secara periodic dan gunakan sesuai dengan rekomendasi Pabrikan.

Cek Kondisi Aki
Jangan dibiarkan air accu melewati batas maksimum dan minimum yang akibatnya bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel accu. Tambahkan aki pada pagi hari.

Selain itu, jika baterei atau accu tersebut sudah melemah secepatnya diganti, sebab jika dipaksakan selain kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi (serbuk putih), korosi tersebut akan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.

Oleh karena itu, jika terjadi hal itu, arus listrik yang dihantarkan baterei atau accu tidak sempurna dan bisa menyebabkan kerusakan pada komponen dinamo, kontak mesin maupun switch lampu. Satu hal yang perlu diperhatikan jika accu sudah lemah atau tidak mampu di starter dan distarter, jangan dipaksakan dengan mendorong sepeda motor untuk menghidupkannya. Sebab bisa merusak gigi transmisi.

Periksa Rantai dan Gir
Jangan biarkan rantai terlalu kendor, atau terlalu kencang. Terlalu kendor bisa membuat rantai copot dari girnya, sementara terlalu kencang bisa mengakibatkan putus rantai. Cek juga kondisi gir, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai bisa tiba-tiba putus. Bahaya kan, kalo lagi ngebut tiba-tiba putus rantai?

Periksa Kabel Koil dan Busi
Perhatikan keberadaan kabel koil yang menghubungkan arus listrik ke busi. Jika sudah cukup umur dan sudah terlihat ada retakan dan pengerasan pada kabel tersebut, maka sebaiknya diganti. Juga perhatikan keberadaan busi karena busi sangat vital untuk kelancaran sebuah mesin kendaraan.

Perhatikan Selang Bensin
Komponen lainnya yang perlu diperhatikan selang bensin ke karburator. Jangan membiarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadi retakan-retakan, karena bagian dalam selang bisa jadi sudah tidak elastis yang mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal dari selang terbawa ke karburator. Yang pada akhirnya akan terjadi penyumbatan suplai bensin dari tanki ke karburator sehingga mengganggu sistem pembakaran.

Panaskan Mesin paling lama 2 Menit
Panaskan mesin sebelum motor dijalankan, tak perlu lama-lama cukup 1-2 menit. Ini supaya sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Jangan terlalu lama memanaskan karena akan membuat pipa knalpot menguning selain itu pastinya jadi buang-buang bensin.

Periksa tekanan angin ban
Jangan terlalu keras dan juga jangan kurang karena bisa berakibat kembang ban motor rusak.

Gunakan Selalu Sparepart Asli
Lebih baik mahal sedikit, tapi puas dan tahan lama daripada memakai yang tidak asli, meski murah tapi tapi daya tahan kurang.

Ok sobat selamat merawat motor, jika langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar, motor kesayangan Anda senatiasa tampil prima.

Tips Kiat Memilih shock breaker Asli

Pusat perdagangan kaki lima yang menawarkan aksesori dan komponen sepeda motor terus bermunculan di sejumlah wilayah di kawasan perkotaan. Mereka menjajakan hampir semua jenis keperluan sepeda motor. Dan, peredam kejut atau sokbeker (asal kata dari shockabsorber) menjadi salah satu komponen penting yang banyak diperdagangkan di tempat tersebut.

Di sejumlah lokasi itu, sebagian pedagang menawarkan shock breker bekas. Dan mereka juga menyatakannya sebagai barang bekas. Namun, tak jarang di antara mereka yang memperdagangkan sokbeker restorasi, alias barang bekas yang setelah diperbarui ditawarkan sebagai peredam kejut baru.

Guna mengantisipasi penipuan ini, perlu sedikit kerja ekstra sebelum memutuskan membeli sokbeker yang diklaim pedagangnya sebagai produk baru. Kunci utama menghindari penipuan itu adalah bersikap teliti. Berikut rekomendasi yang perlu diikuti untuk memilih sokbeker --baik peredam kejut belakang maupun depan yang sering disebut sebagai garpu--secara tepat.

* Cermati seluruh permukaan peredam kejut, apakah terdapat sejumlah titik cacat yang bisa saja hasil pengelasan. Biasanya bekas titik pengelasan --guna perbaikan bagian dalamnya-- kemudian dihaluskan dengan gerinda sebelum kembali dicat.

* Perhatikan pula cat pelapis produk itu.
Teorinya, cat atau krom asli sangat sulit mengelupas karena tebal. Apabila terkelupas pun yang terlihat adalah logam bukan lapisan cat lain.

* Rasakan pula apakah tercium bau cat semprot. Kini terdapat pula cat semprot berwarna silver serupa dengan krom. Karena itu mungkin saja peredam kejut bekas dicat ulang, supaya nampak seperti produk baru. Waspadai pula karena untuk menghilangkan aroma cat baru, produk itu disemprot dengan vernis yang relatif tak menyebarkan bau.

* Amati cetakan huruf, merek atau kode pada bodi sokbreker. Untuk peredam bekas, kode atau merek pasti tak tertutup lapisan cat baru. Lalu, cermati pula stikernya. Peredam baru skiternya tidak buram, tidak pula kusut dan harus melekat sempurna.

* Lihatlah lobang baut di bagian bawah peredam.
Bila barang bekas, cat pada lobang bautnya pasti terkelupas. Untuk mengesankan sebagai produk baru, biasanya bagian ini dihaluskan dan didempul sebelum dipoles cat baru. Untuk menghindari kemungkinan terburuk, korek saja bagian itu dengan kuku. Jika tampak bekas dempul sudah dipastikan produk ini adalah barang bekas.

* Selanjutnya periksalah batang tengah sokbreker. Pastikan tidak ada goresan, jika nampak sejumlah luka berarti sokbeker itu sudah sering naik-turun menahan beban atau dengan kata lain sudah pernah digunakan.

* Terakhir, tarik dan tekan batang sokbreker.Pastikan jalannya batang tidak tersendat-sendat. Karena jika terjadi sendatan itu berarti ada udara di dalamnya. Dan, kalau itu terjadi, maka hanya ada dua kemungkinan, sokbeker bekas atau peredam rusak.

Berlanganan Info Terbaru dari Src Masukkan Email anda disini

Delivered by SRC 003

Feed On Facebook